Mengenal E-Commerce

A. Definisi Electronic Commerce
     Apa sebenernya arti E-commerce(electronic commerce atau EC) ? E-commerce merupakan istilah yang mulai banyak digunakan belakangan ini,suatu contoh yang berhubungan dengan internet dimana tidak seorangpun mengetahui dengan pasti definisi tersebut.Berikut ini saya akan menjelaskan pengertian e-commerce yang terdapat pada website atau menurut para ahli.

Pada website whatis.com terdapat pengertian e-commerce yaitu berhubungan dengan pembelian penjualan barang atau jasa melalui internet, khususnya world wide web.

Menurut Robert E. Johnson, III (http:www.cimcor.com), e-commerce merupakan suatu tindakan melakukan transaksi bisnis secara elektronik dengan menggunakan internet sebagai media komunikasi paling utama.

Pada website ECARM (The Society For Electronic Commerce And Right Management) dijelaskan bahwa e-commerce secara umum menunjukkan seluruh bentuk transaksi yang berhubungan dengan aktifitas-aktifitas perdagangan,termasuk organisasi dan peroranagan yang berdasarkan pada pemrosesan dan transmisi data digital termasuk teks,suara, dan gambar-gambar visual.

Pada website E-Commerce Net,secara sederhana dijelaskan bahwa e-commerce adalh menjual barang dagangan dan / atau jasa melalui internet

Menurut Gary Coulter dan John Buddemeir (E-commerce Outline) : e-commerce berhubungan dengan penjualan,periklanan, pemesanan produk,yang semuanya dikerjakan melalui internet.

Menurut Donna Perry, pengertian e-commerce sangat sederhana yaitu kemampuan untuk melakukan bisnis secara elektronik melalui komputer,fax,telefon, dsb.

0 komentar:

Posting Komentar